JAKARTA, Jacindonews – Dalam rangka memperingati hari guru, emak-emak PERMINDO (Persatuan Emak-Emak Indonesia) kunjungi Yayasan Pendidikan Islam Al-Ikhlas, Cipadu Kota Tangerang.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Umum PERMINDO Aisyah Tinna dan Sekjen R.A. Anggia Bayu Indrawati di kompleks pendidikan islam Al Ikhlas tersebut.

Aisyah Tinna selaku ketua umum PERMINDO menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai penghormatan kepada para guru-guru yang telah memberikan ilmu kepada kita semua.

“Kami datang dari Bandung dengan maksud memberikan penghormatan sekaligus semangat kepada para pahlawan pendidikan khususnya para guru-guru yang telah memberikan ilmu kepada kita semua” ungkap Aisyah Tinna, Jum’at (26/11/2021).

“Kebetulan kami juga akan menghadiri aksi unjuk rasa menolak Peraturan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim No. 30/2021 yang disinyalir akan merusak moral bangsa tentang kebebasan seksual” lanjut Aisyah Tinna.

Selain memberi semangat para guru, ketua umum PERMINDO ini juga ingin mengetahui lebih dalam tentang program pendidikan gratis bagi anak yatim.

“Kami disini, memiliki program pendidikan gratis bagi anak-anak yatim piatu” kata ketua umum Yayasan Pendidikan Islam Al-Ikhlas DRS. H. Fikri Dawiri, SP.d, Jum’at (26/11/2021).

“Karena sekolah ini dibangun dan diwakafkan untuk membantu program pemberantasan buta huruf sesuai dengan niat dan cita-cita para almarhum keluarga besar kami” jelas Fikri Dawiri.

“Sehingga kami juga membuka peluang bagi para donatur atau orang tua asuh yang ingin memberikan sebagian rezekinya guna membantu anak-anak yatim kita dalam menuntut ilmu” pungkasnya.

Senada dengan ketua umum PERMINDO, Anggia Bayu juga menyampaikan kebahagiaannya bisa ikut berkunjung ke Yayasan Pendidikan Islam tersebut.

“Alhamdulillah saya senang dan bahagia sekali bisa ikut berkunjung kesini” kata Anggia.

Sekjen PERMINDO ini juga menyampaikan bahwa penting nya pendidikan bagi generasi kita kedepan.

“Karena jasa guru lah kita bisa seperti ini. Tanpa guru apalah jadinya kita. Maka di Hari Guru ini, kami ingin memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada guru-guru yang telah mengajarkan kita berbagai ilmu” sambung Anggia.

“Insya Allah kami dari PERMINDO akan hadir lagi dalam program sosial dan pendidikan yang telah dicanangkan oleh PERMINDO” pungkas Anggia. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *