BANDUNG, Jacindonews – Arteria Dahlan salah satu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) banyak menuai protes dari berbagai kalangan masyarakat.

Khususnya masyarakat sunda yang merasa terusik dengan pernyataan Arteria Dahlan tersebut.

Akibat ucapannya tersebut tak luput dari laporan masyarakat yang diwakili oleh ketua Masyarakat Adat Sunda ke MAPOLDA JAWA BARAT atas tindakan Arteria Dahlan.

Tak berhenti pada berbagai kecaman oleh netizen diberbagai media atas ucapan kader PDIP tersebut, masyarakat pasundan pun berang yang di ekspresikan melalui unjuk rasa di tatar sunda. Mulai dari Karawang, Subang hingga pusat pemerintahan Jawa Barat yaitu di Gedung Sate Bandung.

Unjuk Rasa yang dilakukan secara serentak pada Jum’at 21 Januari 2022 dibeberapa kota di Jawa Barat tersebut menuntut agar ARTERIA DAHLAN dipecat dari keanggotaan DPR RI dan diroses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara Aliansi Sunda Bersatu yang terdiri dari berbagai Ormas, LSM dan Elemen masyarakat Sunda di Jawa Barat, juga secara resmi melaporkan Arteria Dahlan di Mapoltabes Bandung Jawa Barat, Jum’at (21/01/2022).

Dan meminta kepada semua pihak terkait terutama pihak Kepolisian agar menjunjung tinggi nilai-nilai hukum secara Equal. Terlebih apa yang dilakukan anggota DPR RI dari PDIP yang kerap melahirkan polemik yang kontroversi ini dianggap telah melukai hati masyarakat Sunda dan merobek Kebhinekaan yang seharusnya terjaga dan terpelihara. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *