KENDARI | JacindoNews – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tahun ini diadakan di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam kata sambutannya, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh berbicara soal fenomena metaverse dalam kehidupan Pers Nasional. “Insan pers menjadi mesin untuk melakukan perubahan, ” ujar nya di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (07/02/2022).

M Nuh mengatakan fenomena metaverse adalah sebuah bentuk perubahan yang bakal terjadi di kehidupan masyarakat. Dia pun meminta insan pers di Indonesia mencermati teknologi tersebut.

“Dengan kemajuan teknologi digital, media di Indonesia harus segera melakukan penyesuaian agar media tetap relevan dengan perkembangan zaman, ” ujarnya.

“Disarankan dengan matang bagaimana caranya melakukan migrasi dari physical space beralih ke cyber space. Paling tidak kita memasuki hybrid, kombinasi antara physical space dan cyber space,” tutur M Nuh.

“Industri media di Indonesia bisa terus berkembang dan insan media mampu menjadi masin untuk melakukan perubahan.”

“Kami berharap insan pers Indonesia dapat melakukan perubahan sesuai perkembangan zaman kedepannya,” tutup M Nuh. ( JN ).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *