JAKARTA, Jacindonews – Merupakan sebuah kewajiban sesuai amanat AD ART Bamus Betawi untuk segera menggelar MUBESLUB (Musyawarah Besar Luar Biasa) Bamus Betawi guna mengisi kekosongan jabatan ketua umum Bamus Betawi pasca meninggalnya H. Lulung.

Saat dikonfirmasi, wakil ketua umum ISBI (Ikatan Silat Betawi) Jalih Pitoeng membenarkan bahwa Bamus Betawi akan segera gelar MUBESLUB.

“Insya Allah kita akan segera gelar MUBESLUB” kata Jalih Pitoeng usai mengikuti Silaturahmi Bamus Betawi, Jum’at (11/02/2022)

“Sebenarnya jika mengacu pada tugas pokok dan fungsi serta wewenang dan tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi, para wakil ketua umum bisa mengambil kewenangannya” sambung Jalih Pitoeng.

“Namun karena ini merupakan amanat AD ART, maka harus segera dilaksanakan MUBESLUB guna mengangkat dan menetapkan ketua umum pengganti almarhum H. Lulung” terang Jalih Pitoeng.

Ditanya siapa yang pantas dan layak menggantikan Almarhum H. Lulung, Jalih Pitoeng hanya menyampaikan kriteria saja.

“Kayaknya kagak ada yang bisa menggantikan beliau. Namun setidaknya kita bisa cari dari pengurus dan tokoh-tokoh yang memiliki rekam jejak di Bamus Betawi tentang kepeduliannya terhadap perjuangan masyarakat betawi” jawab Jalih Pitoeng.

“Semua itu kita serahkan kepada seluruh pemimpin ormas pendukung Bamus Betawi selaku pemilik kedaulatan berdasarkan AD ART Bamus Betawi” tambah Jalih Pitoeng.

“Jadi siapapun yang akan menjadi ketua umum Bamus Betawi nanti, setidaknya tidak keluar dari beberapa kriteria berdasarkan rekam jejak yang dimiliki. Seperti pernah menjadi pemimpin dan pengurus ormas betawi, putera asli betawi, memiliki kepedulian terhadap masyarakat betawi dan ormas-ormas betawi serta konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat betawi” pungkas Jalih Pitoeng. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *